PERESMIAN TPS-3R PASBER DESA PATAS

Administrator 24 Desember 2021 18:21:48 WITA

Jumat, 24 Desember 2021

 

Hari ini Pemerintah Desa Patas bersama KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Patas Bersih melaksanakan Peresmian Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS-3R) Patas Bersih.

Perbekel Patas Bapak I Kadek Sara Adnyana, S.Pd Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih karena Bapak Bupati Buleleng berkenan hadir dalam acara tersebut, lebih lanjut Perbekel Patas menyapaikan laporan pertanggungjawaban pembuatan TPS-3R yang menghabiskan DAK (Dana Alokasi Khusus) sebesar Rp. 510.000.000,- yang berarti pembangunan TPS-3R ini tidak menggunakan Dana APBDES.

Sebelum meresmikan TPS-3R Patas Bersih Bupati Buleleng Bapak Putu Agus Suradnyana, ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program pengelolaan sampah berbasis desa di Buleleng akan dilakukan secara bertahap. Ini sejalan dengan program Gubernur Bali yang berkaitan dengan pengelolaan sampah. Lebih lanjut beliau menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan semangat perbekel sehingga TPS3R bisa terbangun di Desa Patas, dan kedepan agar dapat dipergunakan dengan baik. Bapak Bupati mengajak Para Perbekel se-kecamatan Gerokgak bersama kelian banjar dinas dan tokoh desa adat untuk mengajak masyarakat agar mau melakukan pemilahan sampah baik itu sampah organik, non-organik, dan residu.

Turut hadir mendampingi Bapak Bupati Buleleng, Bapak Wakil Bupati Buleleng, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, anggota forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten buleleng, Kepala Kejaksaan Negeri Singaraja, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Camat Gerokgak, Perbekel Se-kecamatan Gerokgak, Ketua TP PKK Desa Patas, BPD Patas, dan tokoh masyarakat Desa Patas.

Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 Wita tersebut berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

 

 

#pataslebihbaik

Komentar atas PERESMIAN TPS-3R PASBER DESA PATAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar