MUSDESUS PENETAPAN KPM BLT DD TAHUN 2022

Administrator 08 Januari 2022 13:02:30 WITA

Sabtu, 08 Januari 2022

 

Bertempat di GOR Amartha Patas, Perbekel Patas Bapak I Kadek Sara Adnyana, S.Pd hadir dalam Musyawarah Desa Khusus ( MUSDESUS ) yang diadakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Patas.

 

MUSDESUS dibuka langsung oleh Ketua BPD Patas Bapak Nursalim, S.Ag sembari mengajak semua peserta MUSDESUS untuk tetap menjaga prokes selama kegiatan berlangsung.

 

Dalam sambutannya Perbekel Patas Bapak I Kadek Sara Adnyana, S.Pd menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 yang mengatur Dana Desa paling sedikit 40 % untuk program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai, 20% untuk ketahanan pangan, dan 8% untuk penanganan Corina Virus, berkaitan dengan BLT DD, Dalam MUSDESUS hari ini ditetapkan Sejumlah 163 KPM Penerima BLT DD, ini dikarenakan Dana Desa yang diterima Desa Patas mengalami penurunan dari Rp. 1.872.960.000 menjadi Rp. 1.458.820.000 ( berkurang Rp. 414.140.000 ).

Berkaitan dengan hal tersebut sebelumnya Perbekel Patas menugaskan para Kelian Banjar Dinas melaksanakan Musyawarah bersama para RT setempat untuk menentukan KPM penerima BLT di tahun 2022 tentunya sesuai dengan kriteria yang disepakati.

 

Turut hadir mengikuti acara Kasi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak, Pendamping Desa, Kelian Banjar Dinas, RT Sedesa Patas, dan Bhabinkamtibmas Desa Patas.

 

MUSDESUS yang berlangsung dari pukul 09.00 Wita ini berlangsung lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

 

 

#pataslebihbaik

Komentar atas MUSDESUS PENETAPAN KPM BLT DD TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar