PERBEKEL HADIRI DIALOG INTERAKTIF TENTANG SAMPAH DI RRI SINGARAJA

Administrator 01 September 2022 13:16:48 WITA

Kamis, 01 September 2022

 

Hari ini Perbekel Patas I Kadek Sara Adnyana, S.Pd menghadiri undangan dialog interaktif lintas singaraja pagi di RRI Singaraja dengan topik "Menggugah Kesadaran Warga Dalam Mengelola Sampah Berbasis Sumber". Dialog interaktif turut hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Gede Melandrat, SP.

 

Perbekel Patas menyampaikan, untuk pengimplementasian, mengelola sampah dari sumbernya sangat memerlukan dukungan dari masyarakat untuk menjaga kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah dan mengurangi penggunaan plastik seminimal mungkin sesuai Pergub Bali Nomor 47 Tahun 2019 juga Perdes Nomor 12 Tahun 2020.

 

Didalam Pengelolaan sampah yang berbasis sumber diperlukan peran serta di ari semua pihak, pemerintah, penggiat lingkungan maupun masyarakat.  

 

Menurut perbekel, komitmen masyarakatlah yang penting selain aturan yang memadai serta penunjang pengelolaan sampah. 

 

Desa patas sendiri semenjak 2021 telah memiliki TPS3R "Patas Bersih" . Bebrapa hal atau gerakan masyarakat telah dilakukan ujarnya, yaitu

Melalui semangat "NYAMPAT", bersih bersih setiap minggunya yang dilakukan oleh ibu-ibu di setiap RT nya, kebiasaan-kebiasaan baik tentang pengurangan, dan pemilahan sampah dapat terus dipupuk sehingga dari sampah dapat menghasilkan penghasilan dan lingkunga tetap terjaga, imbuh Perbekel Patas.

 

Selain itu yang tidak kalah penting juga tidak henti hentinya untuk melaksanakan sosisalisasi terkait masalah sampah dan mencari solusi solusi yang inovatif. 

 

Kegiatan yang dilaksakan mulai pukul 09.00 Wita tersebut berjalan dengan lancar.

 

#pataslebihbaik

Komentar atas PERBEKEL HADIRI DIALOG INTERAKTIF TENTANG SAMPAH DI RRI SINGARAJA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar