SOSIALISASI OPTIMALISASI PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN 2021

Administrator 29 Maret 2021 15:40:09 WITA

Senin, 29 Maret 2021

 

Bertempat di Ruang Aula Kantor Perbekel Patas, I KADEK SARA ADNYANA, S.Pd bersama dengan Staf, Kelian Banjar Dinas, dan BPD Patas  mengikuti kegiatan sosialisasi optimalisasi penggunaan dana desa tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Buleleng.

Mengawali sambutannya Perbekel Patas menyambut TIM Kejaksaan Negeri Buleleng yang hadir sembari membuka acara kegiatan sosialisasi, selanjutnya Perbekel Patas menyampaikan bahwa salah satu tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah agar Desa lebih siap dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersumber dari Dana Desa sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar, aman dan tidak menimbulkan masalah.  

Sebagai narasumber dari Kejaksaan Negeri Buleleng, Kepala Seksi Intelijen A.A NGURAH JAYALANTARA, SH,MH. menyampaikan materi yang lebih rinci terkait kegiatan –kegiatan prioritas Dana Desa 2021 sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT Pasal 5 ayat (1) Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021. Secara garis besar, Dana Desa 2021 diprioritaskan untuk :

  1. Pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa, diantaranya untuk kegiatan pembentukan/ pengembangan BUMDesa, penyediaan listrik Desa untuk mewujudkan Desa berenergi bersih dan terbarukan, dan pengembangan usaha ekonomi produktif.
  2. Program prioritas nasional sesuai kewenangan desa, diantaranya untuk kegiatan Pendataan Desa, Pengembangan Desa Wisata, penguatan ketahanan pangan, dan Desa Inklusif.
  3. Adaptasi kebiasaan baru, misalnya mewujudkan Desa sehat dan sejahtera melalui Desa Aman COVID-19; dan mewujudkan Desa tanpa kemiskinan melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WITA ini melibatkan tidak lebih dari 20 peserta dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

 

#pataslebihbaik

Komentar atas SOSIALISASI OPTIMALISASI PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar