PEMBINAAN PENGUATAN KOMPETENSI MASYARAKAT DI BIDANG KEPEMUDAAN, OLAHRAGA, DAN PARIWISATA TAHUN 2023

Administrator 24 Agustus 2023 15:09:53 WITA

Kamis, 24 Agustus 2023

Sesuai dengan Surat Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng No. 400.14/183/VIII/Kesra/2023 hari ini bertempat di GOR Amartha Patas dilaksanakan kegiatan Pembinaan dengan tema “ Penguatan Kompetensi Masyarakat di Bidang Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Tahun 2023 oleh Tim pembina Kabupaten Buleleng.

Perbekel Patas Bapak I Kadek Sara Adnyana, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Tim Pembina dari Kabupaten Buleleng yang berkenan hadir memberikan pembinaan di Desa Patas, selanjutnya beliau memberikan apreasiasi atas kehadiran Peserta yang berasal dari unsur Karang Taruna Desa Patas dan Remaja Mesjid di Desa Patas, lebih lanjut berharap kepada para peserta pembinaan agar bisa mengikuti kegiatan dengan baik. “ manfaatkan kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran non pormal sekaligus bisa untuk dijadikan tuntunan dalam mengelola diri dikehidupan sehari-hari”, tegas Perbekel Patas.

Dalam Pembinaan kali ini, materi yang disampaikan yakni tentang Peran penting Pemuda dalam Pembangunan Bangsa, diharapkan kepada pemuda dalam era digitalisasi jangan terlalu terjebak dalam media sosial yang tidak bermanfaat,hendaknya bisa mengelola diri bagaimana faktor Keinginan, Kemampuan,dan Kesempatan dapat menjadikan entry point untuk memberi kontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Materi kedua yang disampaikan yakni tentang wawasan kebangsaan. Hal ini  penting disampaikan agar Pemuda di Desa Patas tetap semangat dan selalu mengedepankan kehidupan yang berwawasan kebangsaan dan salah satunya agar selalu ingat dan paham tentang 4 pilar kebangsaan Pancasila,UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Materi ke tiga terkait Penguatan Budaya Lokal sebagai bentuk Ketahanan Masyarakat. Dimana  budaya dengan akar tradisi kearifan lokal adalah sebagai bentuk kegiatan yang menunjang kekuatan ketahanan masyarakat,tentu pemuda bagian dari tulang punggung pembangunan bangsa, melalui kegiatan kearifan lokal. diharapkan Pemuda di Desa Patas tergerak disamping memelihara kebudayaan yang sudah ada juga agar mampu berinovasi untuk pengembangan budaya melalui seni baik seni rupa, klasik,seni kontemporer dan seni lainnya. Dan Materi terakhir atau yang ke empat adalah tentang Pemuda dan Olahraga dimana pemuda punya peran penting sangat dibutuhkan oleh negara oleh daerah karena Pemuda adalah tulang punggung kesinambungan pembangunan bangsa dan negara. Kabid Pemuda dan Olahraga menyampaikan sekaligus berpesan, agar pemuda menjauhi hal-hal yang negatif yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain, seperti kasus narkoba, tindakan kriminal,dll.

Dilaksanakan mulai pukul 09.30 sampai dengan selesai kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari para peserta.

#pataslebihbaik

Komentar atas PEMBINAAN PENGUATAN KOMPETENSI MASYARAKAT DI BIDANG KEPEMUDAAN, OLAHRAGA, DAN PARIWISATA TAHUN 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar