PENYERAHAN TANAMAN DAN SOSIALISASI AKU HATINYA PKK DI DESA PATAS

Administrator 11 Oktober 2023 15:29:40 WITA

Rabu, 11 Oktober 2023

Menindaklanjuti Surat PKK Kecamatan Gerokgak No. 29/Skr/PKK.Kec/X/2023 hari ini dilaksanakan Penyerahan Tanaman dan Sosialisasi AKU HATINYA PKK yang bertempat di GOR Amartha Desa Patas. Sekretaris Desa Patas mewakili PJ. Perbekel Patas yang dalam ini tidak dapat hadir karena ada acara kedinasan yang tidak dapat diwakilkan.

Kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh TP. PKK Kabupaten Buleleng yang beserta anggota, dihadiri pula oleh TP.PKK Kecamatan Gerokgak, Perangkat Desa Patas, Pj. Ketua TP PKK Desa Patas beserta anggota.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Paramita Lihadnyana memberikan sosialisasi Aku Hatinya PKK mengenai intensifikasi tanah pekarangan. Pelaksanaan pemanfaatan pekarangan sering disebut sebagai warung hidup, apotek hidup, lumbung hidup maupun bank hidup. Ketahanan Pangan keluarga adalah keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan pangan akan menjadi sumber utama bagi keberlangsungan ketahanan pangan dengan memanfaatkan pekarangan disekitar rumah. AKU HATINYA PKK (amalkan dan kukuhkan halaman asri, teduh, indah dan nyaman)  adalah salah satu program nasional PKK untuk mendukung penyediaan pangan rumah tangga melalui kegiatan pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga serta sumber pendapatan rumah tangga melalui usaha budidaya tanaman yang beorientasi pasar. Kegiatan selanjutnya penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada TP. PKK Desa Alasangker dan penunjukan Rumah Anggota TP.PKK Desa Alasangker  untuk dijadikan sebagai Rumah Contoh Hatinya PKK yang sekaligus ditanami Bibit di salah satu Rumah Contoh  oleh Tim dari TP. PKK Kabupaten Buleleng. Adapun pesan dari TP.PKK Kabupaten Buleleng kepada rumah contoh agar memanfaatkan lahan pekarang dimaksimalkan, bantuan tanaman yang diberikan agar dijaga dan dipelihara dengan baik disesuaikan dengan arahan dari tim Pembina agar dapat menghasilkan dan bermanfaat minimal untuk pemenuhan gizi keluarga.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan gizi mikro keluarga, meningkatkan keterampilan keluarga tani, meningkatkan pendapatan keluarga serta berkembangnnya kemampuan wanita dalam mengelola pekarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarganya.

 

#pataslebihbaik

Komentar atas PENYERAHAN TANAMAN DAN SOSIALISASI AKU HATINYA PKK DI DESA PATAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar