PERBEKEL PATAS HADIR DALAM KUNJUNGAN PANGDAM IX UDAYANA DI DESA PATAS

Administrator 02 November 2023 13:45:52 WITA

PJ. Perbekel Patas Putu Dony Sugiartha, SH turut hadir menerima kunjungan dari PANGDAM IX UDAYANA Mayjen TNI Harfendi dalam Kegiatan Video Converence (Vidcon) Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (Hanpangan) Jajaran TNI Tahun 2023 dengan Wakil Presiden RI. [Rabu, 01 November 2023]
Ketahanan Pangan (Hanpangan) merupakan salah satu program yang di galakkan bagi Satuan Teritorial Kewilayahan bersama masyarakat binaannya untuk mewujudkan Hanpangan yang handal dan jauh lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat seutuhnya.
Keramba binaan Kodim 1609/Buleleng yakni Kelompok Nelayan Bina Karya (CV. Putra Bahari) merupakan salah satu Pilot Project Program Unggulan Ketahanan Pangan Kodim 1609/Buleleng yang berada di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak. Kodim 1609/Buleleng bersama warga telah membuat 5 unit Keramba Tancap Laut. Yang mana, 1 unitnya memiliki luas mencapai 60 m2 dan mampu menampung hingga 50.000 ekor ikan bandeng.
Tidak hanya melibatkan unsur TNI (Kodim 1609/Buleleng), namun program tersebut juga melibatkan masyarakat setempat, sebagai wujud contoh nyata kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam ketahanan pangan.
Dalam sambutannya saat kegiatan Video Converence (Vidcon) Gerakan Nasional Hanpangan jajaran TNI, Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta TNI harus peka terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan.
“Selain itu seluruh anggota TNI punya naluri terkait ini, punya kesadaran dan kepekaan terkait ini karena urusan pangan adalah urusan perut, sangat penting dan penentu stabilitas bangsa”, tegas Wakil Presiden.
Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Desa Patas, Banjar Dinas Yeh Panes ini juga dihadiri oleh PJ. Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A beserta jajarannya.

Komentar atas PERBEKEL PATAS HADIR DALAM KUNJUNGAN PANGDAM IX UDAYANA DI DESA PATAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar