PEMDES PATAS MENGIKUTI SOSIALISASI PECEGAHAN KEBAKARAN DARI DAMKAR BULELENG

Administrator 05 November 2020 20:24:28 WITA

Menindak lanjuti surat dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng Nomor : 800/620/X/2020 tanggal 19 Oktober 2020, PEMDES Patas mengadakan pertemuan bersama Kelian Banjar Dinas Se-Desa Patas, Tp. PKK Desa, Ta'mir Masjid, LINMAS Desa Patas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

 

Acara yang bertujuan untuk Penyuluhan/Sosialisasi Pencegahan Bahaya Kebakaran dibuka oleh Siti Jumiati selaku Kasi Pemerintahan Desa Patas .

 

Mengawali sambutannya Perbekel Patas I Kadek Sara Adnyana, S.Pd

Mengucapkan selamat datang kepada TIM DAMKAR Buleleng dan peserta sosialisasi sembari memohon maklum atas keadaan tempat pertemuan yang kiranya kurang memadai, selanjutnya beliau secara singkat memaparkan kondisi geografis desa saat ini.

Antisipasi kebakaran minim dilakukan karena kurangnya pengetahuan tentang antisipasi kebakaran.

 

Selanjutnya KADIS DAMKAR Buleleng atau yang diwakili oleh Putu Pasek Sujendra,S.Pd selaku KABID Pemberdayaan Masyarakat dan Sarana Prasarana. Mengawali sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada hadirin peserta sosialisasi yang sudah hadir dan berharap ilmu yang sudah diberikan dapat sedikit banyak berguna nantinya. Selain itu juga diinformasikan bahwasannya DAMKAR Buleleng telah menempatkan Hydrant yang letaknya tersebar di kecamatan gerokgak,yang terdekat dengan desa Patas yaitu di Kecamatan Gerokgak, sehingga mengefisiensi waktu ketika terjadi kebakaran di daerah Kecamatan Gerokgak.

 

Pada sesi Sosialisasi, TIM DAMKAR Buleleng memaparkan tentang faktor-faktor yang menyebabkan kebakaran serta tata cara mengatasinya dengan berbagai media selain air, diharapkan juga setiap rumah, setiap kantor ataupun tempat2 strategis lainnya memiliki APAR (ALAT PEMADAM API RINGAN).

 

Sebelum acara ditutup, Perbekel Patas sekali lagi menghimbau agar seluruh peserta dapat membagi ilmunya kepada masyarakat untuk meminimalisir faktor penyebab kebakaran dan cara mengatasinya. Dan memohon kepada Dinas Kebakaran di Setiap Desa Ada Hydrant, terutama untuk Desa Patas.

 

Acara yang dibuka dari jam 09.30 wita hingga selesai pukul 11.00 berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

 

#pataslebihbaik

Komentar atas PEMDES PATAS MENGIKUTI SOSIALISASI PECEGAHAN KEBAKARAN DARI DAMKAR BULELENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar