MUSYAWARAH DESA REMBUG STUNTING TAHUN 2021

Administrator 04 Agustus 2021 17:02:53 WITA

Rabu, 04 Agustus 2021

 

Bertempat di GOR Amartha Desa Patas, Pemerintah Desa Patas bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan Musyawarah Desa Rembug Stunting Tahun 2021. 

 

Acara dibuka oleh Ketua BPD Patas Nursalim, S.Ag sembari memaparkan tentang fungsi dari Rembug Stunting ini adalah sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

 

Perbekel Patas I Kadek Sara Adnyana, S.Pd dalam sambutannya menjelaskan tentang Pemanfaatan Dana Desa untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di desa.

 

Rembug stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, Masyarakat Desa dengan Pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

 

Pelaksanaan Rembug Stunting ini akan menghasilkan sebuah data nantinya yang akan digunakan dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintaj (RKP) Tahun 2022.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WITA ini turut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak,Ketua TP PKK Desa Patas, Pendamping Desa, Bidan Desa Patas, KPM Desa Patas, Kader Posyandu Sedesa Patas, Perwakilan Desa Adat, Perwakilan Puskesmas Gerokgak 1 dan Perwakilan Taqmir Masjid.

 

Sampai kegiatan berakhir, acara ini berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

 

 

#pataslebihbaik

Komentar atas MUSYAWARAH DESA REMBUG STUNTING TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar