Dinas PMD Gelar Pembinaan dan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Di Desa Patas

Administrator 05 April 2024 10:19:08 WITA

Patas, 4 April 2024
 
Desa Patas menjadi tuan rumah acara pembinaan dan penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah dengan mengambil tema “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas”, Bertempat di Gor Desa Patas, Kamis (4/4/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa serta mengevaluasi capaian pembangunan yang telah dilakukan.
 
Acara ini dihadiri oleh para perangkat desa, tokoh masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat lainnya dan di dampingi oleh TIM Pembina dari Kecamatan Gerokgak. Mereka diberikan pembekalan tentang berbagai aspek dan indikator yang akan dinilai dalam Lomba Desa, seperti pendidikan, kesehatan, pengaturan investasi, kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat, penanggulangan kemiskinan, inovasi, ekonomi, keamanan dan ketertiban, lembaga kemasyarakatan, partisipasi masyarakat, pelestarian adat dan budaya, pemerintahan desa, tanggap dan siaga bencana, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, teknologi informasi, kinerja dan peningkatan kapasitas masyarakat.
 
Perbekel Desa Patas, Made Suparsa, dalam sambutannya mengatakan "Kami berterima kasih atas kesempatan ini dan siap mengikuti setiap tahapan dengan baik. Semoga Desa Patas dapat memberikan kontribusi yang positif dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten Buleleng," ujarnya.
 
Setelah kegiatan pembinaan dan penilaian, para peserta diharapkan dapat membawa pulang berbagai pengalaman dan pengetahuan baru yang dapat diterapkan di desa masing-masing. Lomba Desa tingkat Kabupaten Buleleng akan menjadi momentum untuk menunjukkan potensi Desa Patas.

Dokumen Lampiran : Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah Gelar Pembinaan dan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Buleleng di Desa Patas


Komentar atas Dinas PMD Gelar Pembinaan dan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Di Desa Patas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar