DESA PATAS DUKUNG KEGIATAN WORLD CLEAN UP DAY TAHUN 2022

Administrator 16 September 2022 12:26:39 WITA

Jumat, 16 September 2022

 

World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah. Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi.

 

Menindaklanjuti surat dari Camat Gerokgak, Nomor 660.1/576/IX2022, Hari ini Pemerintah Desa Patas bersama dengan seluruh elemen masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih guna mendukung kegiatan World Cleanup Day Tahun 2022 yang serentak dilaksanakan dari tanggal 10 September s/d 25 September 2022. 

 

Atas petunjuk Perbekel Patas Bapak I Kadek Sara Adnyana, S.Pd memerintahkan semua/ Ketujuh Kelian Banjar Dinas untuk melaksanakan kegiatan tersebut yang mana dimulai Pukul 07.00 Wita, kegiatan ini dilaksanakan di :

  1. Banjar Dinas Mekarsari diikuti oleh Siswa/Siswi Guru SMK PGRI Gerokgak dan Ibu-Ibu di RT.004.
  2. Banjar Dinas Mertasari diikuti oleh Siswa/Siswi SD N 4 Patas dan Seluruh Ibu-Ibu di Banjar Dinas Mertasari.
  3. Banjar Dinas Tegal Asri diikuti Seluruh Ibu-Ibu dan seluruh Ketua RT yang ada di Banjar Dinas Tegal Asri.
  4. Banjar Dinas Yeh Biyu diikuti oleh Siswa/Siswi SD N 5 Patas, Kelompok Wanita Tani dan Seluruh Ibu-Ibu di Banjar Dinas Yeh Biyu.
  5. Banjar Dinas Yehbiyu Kelod diikuti oleh Siswa/Siswi MTSN 1 Buleleng, Siswa/Siswi MAN Buleleng, Siswa/Siswi MIN 4 Buleleng, dan Seluruh Ibu-Ibu di Banjar Dinas Yehbiyu Kelod.
  6. Banjar Dinas Yeh Panes diikuti oleh Kelian Banjar Adat Yeh Biyu dan Seluruh Ibu-Ibu di Banjar Dinas Yeh Panes.
  7. Banjar Dinas Tegalsari diikuti oleh Siswa/Siswi MI Mithajul Ulum Patas, seluruh Ketua RT dan Seluruh Ibu-Ibu yang ada di Banjar Dinas Tegalsari.

 

Total sebanyak 1.019 Peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan WCD kali ini dengan jumlah sampah yang terkumpul diantaranya :

  • Sampah Organik : 64 Kg
  • Sampah Anorganik : 35,5 Kg, dan
  • Sampah Residu : 5 Kg

 

World Cleanup Day Tahun ini mengusung Tema “ Kami 13 Juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah ”. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh warga yang telah ikut terlibat dalam kegiatan ini, semoga kesadaran akan pentingnya kepedulian tentang sampah terus dapat ditingkatkan.

 

#pataslebihbaik

#wcd2022

#nyampat

 

Komentar atas DESA PATAS DUKUNG KEGIATAN WORLD CLEAN UP DAY TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar