PERBEKEL PATAS HADIRI PENILAIAN LOMBA OGOH-OGOH DESA ADAT PATAS

Administrator 09 Maret 2023 11:51:35 WITA

Kamis, 09 Maret 2023

Bertempat di Banjar Dinas Mertasari, hari ini Perbekel Patas Bapak I Kadek Sara Adnyana, S.Pd menghadiri langsung kegiatan penilaian Lomba Ogoh-Ogoh oleh TIM Penilai dari Kecamatan Gerokgak yang dipimpin oleh Bapak Arya Negara.

Pemerintah Provinsi Bali kembali mengadakan lomba ogoh-ogoh 2023 dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi. Dilansir situs Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, lomba ogoh-ogoh tahun 2023 ini merupakan implementasi Visi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Pada Lomba kali ini Desa Adat Patas diwakili oleh Sekaa Teruna Purna Jiwa Banjar Adat Mertasari dengan Tema Ogoh-Ogoh "Dewi Sita Kepandung".

Ogoh-Ogoh adalah sebuah benda besar berupa karya seni patung yang dibuat oleh Sekaa Teruna dan berbentuk boneka raksasa. ogoh-ogoh berasal dari kata bahasa Bali "ogah-ogah" yang artinya sesuatu yang digoyangkan. Ogoh-Ogoh juga termasuk seni patung yang berasal dari kebudayaan masyarakat Bali yang menggambarkan kepribadian dari Bhuta Kala. Pelaksanaan parade ogoh-ogoh ini memiliki filosofi yang ditujukan kepada manusia untuk saling menjaga alam dan sumber daya serta tidak merusak lingkungan sekitarnya.

Dalam Kegiatan Ini juga dihadiri oleh Kelian Desa Adat Patas, Kasi Sosial Budaya Kecamatan gerokgak, dan Anggota Sekaa Teruna Purna Jiwa Banjar Adat Mertasari.

#pataslebihbaik

Komentar atas PERBEKEL PATAS HADIRI PENILAIAN LOMBA OGOH-OGOH DESA ADAT PATAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar