KETUA TIM PENGGERAK PKK PROVINSI BALI KEMBALI MENYAPA WARGA KECAMATAN GEROKGAK

Administrator 25 Juli 2023 14:13:30 WITA

Aksi sosial yang mengusung tema "Menyapa dan Berbagi" ini dilakukan dengan penyerahan bantuan berupa sembako dan makanan tambahan (susu formula) kepada lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas, Kader PKK, dan balita termasuk bibit pohon, bibit ayam beserta pakannya dan alat kesehatan yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster bertempat di GOR Amartha Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Sabtu (15/7/2023).

Dihadiri juga oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bali, Kadis Kesehatan Provinsi Bali, Kadis Sosial Provinsi Bali, Kadis Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali, Ketua IBI Bali, Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, Camat Kecamatan Gerokgak serta Perbekel Patas beserta perangkat Desa Patas.

Perbekel Patas yang menerima langsung kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Bali menyampaikan kepada awak media yang hadir bahwa sinergitas dan suport dari kegiatan tersebut sangat membantu dan lebih lanjut beliau memaparkan secara singkat tentang kondisi warga di Desa Patas.

Pada kesempatan ini Ny. Putri Koster mengatakan bahwa aksi sosial hari ini merupakan salah satu program PKK yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali, karena tugas PKK adalah menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Dirinya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan, pendidikan pra nikah dan kekerasan dalam rumah tangga serta permasalahan stunting hingga inflasi. Tidak hanya itu, pemberian bantuan sosial berupa kesehatan juga tidak luput dari perhatian, seperti skrining mata dan pemberian kaca mata gratis dengan menggandeng RS Mata Bali Mandara yang memfasilitasi operasi katarak.

Setelah selesai melaksanakan aksi sosial TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster bersama tim kemudian bertolak menuju CV.Putra Bahari Milk Fish Bali yang juga ada di wilayah Desa Patas, perusahaan ini merupakan perusahaan supplier bibit bandeng / nener yang melayani pengiriman domestik seluruh Indonesia baik melalui jalur darat via bus ataupun jalur udara via Pesawat, selain sebagai supplier domestik, Putra Bahari juga merupakan salah satu eksportir nener terbesar dan terbaik di Indonesia, dengan tujuan meliputi Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailand. Terakhir Ny. Putri Koster bersama tim disuguhkan dengan atraksi Gebug Ende yang notabene masih menjadi tradisi seni di Masyarakat Kecamatan Gerokgak.  

 

#pataslebihbaik

Komentar atas KETUA TIM PENGGERAK PKK PROVINSI BALI KEMBALI MENYAPA WARGA KECAMATAN GEROKGAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Patas

tampilkan dalam peta lebih besar